.

Sabtu, 07 Mei 2011

Hello Semuanya....

Hello semuanya, ini blog pertama saya. Iseng-iseng pengen menuangkan hobi menulis dan mengajar yang belum kesampaian, jadi sekalian aja bikin blog. Semoga bisa membantu...

Di sini saya akan kupas habis tentang analisis teknikal khususnya di di pasar modal Indonesia. Jadi bagi anda yang ngaku trader atau investor, mari kita belajar sama-sama lewat blog ini. Saya sendiri juga masih dan pasti akan terus belajar sampai Tuhan memanggil saya. Jangan pernah katakan bahwa kita sudah matang. Hati-hati lo, biasanya yang matang habis gini jadi  busuk deh. Hehehehe.... Di sini akan saya bagikan hasil analisa saya serta penejelasan dari analisis teknikal itu sendiri. Tepatnya saya akan kupas aspek fundamental dari analisis teknikal. Ingin sukses di pasar finansial, kuncinya hanya dua kok. Disiplin dan terus belajar. Simpel kan...

Sebelum kita mulai lebih dalam, ada baiknya kita kenalan dulu sama beberapa metode analisis yang sering dipakai dalam pasar finansial, yakni analisis fundamental dan analisis teknikal. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Buat lebih jelasnya mari kita lihat definisi dari analisis dan fundamental :


Menurut saya, tidak ada yang terbaik diantara mereka. Kedua jenis analisis ini disesuaikan dengan tipe dari tiap-tiap investor atau trader masing-masing. Selain itu perlu diingat bahwa tidak ada analisis yang sempurna. Jadi jika anda berharap bahwa anda akan selalu untung besar di pasar finansial, siap-siap saja untuk kecewa. Resiko akan selalu ada, yang terpenting adalah bagaimana kita memanajemen resiko tersebut. Sebenarnya masih ada beberapa metode analisis lainnya yang “tidak lazim” digunakan, umumnya metode tersebut cenderung rumit dan hanya sedikit orang yang menguasai. Namun untuk sukses di pasar finansial, tidak harus rumit kok. Terkadang yang rumit belum tentu lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons